Mail to Blog

Setelah sebelumnya mencoba aplikasi offline blogging seperti BloGTK, sebetulnya blogger menyediakan beberapa fitur agar kita dapat mengetik blog saat offline, antara lain :
1. SMS to blog
2. MMS to blog
3. Mail to blog
4. Aplikasi bawaan untuk beberapa jenis handphone sonyericsson
Sekitar 2005 pernah mencoba fitur aplikasi bawaan sonyericsson dan memang cukup menyenangkan bisa posting dimana saja, namun itu kurang nyaman karena tombol handphone melelahkan jika digunakan untuk mengetik banyak kata. Apalagi dengan adanya twitter yang lebih cocok untuk digunakan sebagai microblogging maka opsi ke 4 saya tinggalkan, sebetulnya karena sekarang saya sudah memakai android dan handphone sonyericsson sudah saya jual.
Sedangkan opsi ke 1 dan ke 2 tidak saya gunakan karena mahal, titik.
Opsi ke 3 yaitu mail to blog lebih menyenangkan, saya bisa membuat posting disaat waktu senggang dan menyimpannya di draft ketika offline dan mengunggahnya ketika tersambung dengan internet. Kelebihan ini menutupi kekurangan menggunakan aplikasi seperti BloGTK karena dengan mail to blog kita dapat menyertakan picture dengan layout yang kita mau. Caranya adalah dengan memilih mode HTML pada saat kita menulis email. Untuk postingan kali ini saya menggunakan evolution , yaitu mail client default GNOME
Mudah sekali bukan, cukup aktifkan settingan posting dari email pada blogger dashboard anda, yaitu dengan menentukan alamat email yang akan otomatis memposting ketikan anda.
Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menulis blog, Happy GoBlog!

Tidak ada komentar: